Daerah Ini Raih Penghargaan Kota Layak Anak untuk Kedua Kalinya

Wecome Edison Avenue di Website Kami!

Sumbar – Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumbar, kembali meraih Penghargaan Kota Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk kedua kalinya pada kategori “nindia” untuk anak. Daerah Ini Raih Penghargaan Kota Layak Anak untuk Kedua Kalinya

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Jumat, mengatakan, penghargaan sebagai kota baik untuk anak dengan peringkat Nindia membuktikan adanya peningkatan dukungan dari seluruh masyarakat yang terlibat di Kota Solok.

“Pembangunan ini tentang pemenuhan hak dan perlindungan anak,” ujarnya. Kisah Inspiratif Heri Chandra Santoso, Wujudkan Penikmat Karya Sastra Lintas Strata

Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama khususnya Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan program dan kegiatan perlindungan anak.

Selain itu, ia menambahkan seluruh organisasi daerah, organisasi sosial, dunia usaha, dan media massa akan bersinergi untuk mewujudkan masa depan kota Solok dan meraih penghargaan utama kategori Kota Layak Anak.

Sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak Kota Solok juga berupaya meningkatkan kapasitas Forum Anak sebagai leader dan media perlindungan anak.

Kota Solok juga mempunyai Peraturan Daerah Kota Solok Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Perlindungan Perempuan dan Anak, salah satu pasal dalam undang-undang ini mengatur tentang peran dewan anak.

Selain itu, Forum Anak juga merupakan wujud kepedulian terhadap Kota Anak.

Setiap tahunnya Forum Anak ikut serta dalam pembahasan rencana pembangunan daerah, mereka mewakili suara anak-anak di kota Solok, bahkan awal tahun ini ada Bappeda Dengar Suara Anak.

Program-program yang telah dilaksanakan menunjukkan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk menjamin hak anak untuk berpartisipasi.

Sebelumnya, Wapres Soloka menerima penghargaan tersebut langsung dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mi Gusti Aiu Bintang Darmavati pada acara Malam Apresiasi (KLA) Kabupaten/Kabupaten Ramah Citi/Citi Tahun 2023.

Penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam mendorong pencapaian hak khusus dan perlindungan anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim PPPA Kementerian, tim Kementerian/Lembaga, dan tim independen.

Evaluasi dilakukan untuk menilai efektivitas penerapan 24 indikator yang dipertimbangkan. Penghargaan KLA ada lima tingkatan seperti pratama, medium, nindia, mayor dan KLA. Daerah Ini Raih Penghargaan Kota Layak Anak untuk Kedua Kalinya

Penghargaan KLA tahun 2023 menunjukkan peningkatan pada semua kategori dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan dedikasi dan komitmen para pemimpin daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk menjamin terwujudnya hak-hak khusus dan perlindungan anak di wilayahnya. (Antara) Edukasi kesehatan kulit, Upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pelajar Selain sebagai pelindung dari pengaruh lingkungan luar, kulit juga memiliki fungsi melepaskan dan mengatur suhu tubuh. Edison Avenue 5 Februari 2024